Minggu, 26 Februari 2017

Desain rangka gaya café racer dengan basic scorpio

Otomotiflicius.blogspot.co.id - Desain rangka gaya café racer dengan basic scorpio – desain rangka gaya café racer dengan basic scorpio memang sedang digandrungi anak muda jaman sekarang, pasalnya desain yang sangat simple ini memang tidak harus menggunakan mesin ber cc besar, namun  jika berbicara soal dasar atau basic nya sendiri motor Yamaha scorpio z ini dikatakan sangat tepat dimodifikasi dengan menggunakan salah satu aliran berbasis vintage ini, karna kapasitas dari motor ini memang sudah terhitung besar dan mumpuni yakni mencapai 225 cc.

http://otomotiflicius.blogspot.com/2017/02/desain-rangka-gaya-cafe-racer-dengan-basic-scorpio.html
google image Desain rangka gaya café racer dengan basic scorpio
 soal rangka sudah tidak usah diragukan lagi Yamaha scorpio z ini memiliki bodu atau rangka yang sangat kokoh dan sporty.pada dasarnya  Kendaraan roda 2 pabrikan asal negri sakura ini didesain  sangat cocok digunakan oleh para raider yang ingin bepergian jauh sehingga desainer dan modifikator asal jepang ini menciptakan kendaraan yang kokoh dan tangguh seperti Yamaha scorpio z 225 cc ini. Seperti yang kita ketahui,

 Desain rangka gaya café racer dengan basic scorpio


bahwa Yamaha scorpio z ini merupakan varian motor dengan varian modern  dengan desain body yang sporty sedangkan gaya café racer adalah gaya motor vintage atau classic namun tidak menutup kemungkinan jika motor Yamaha scorpio z ini bisa dirubah menjadi motor dengan gaya classic vintage style café racer. Berikut ini adalah cara men desain motor standar Yamaha scorpio z menjadi gaya café racer.

Salah satu bagian yang penting diperhatikan adalah bagian casis motor atau rangka, jika kita akan membuat motor standar pabrik menjadi café racer tentu saja akan merubah semua bentuk dan ukuran yang asli, pada bagian depan tidak memerlukan banyak perubahan dari  setang, dudukan mesin, swing arm atau lengan ayun  dirubah menjadi gaya café racer

pada bagian depan motor hanya pada setang motor yang awalnya tinggi atau standar kita rubah menjadi lebih rendah, pada kaki kaki atau ban disetting besar dan lebar karena pada awal pembuatan konsep café racer ini mengikutu gaya motor balap pada zaman dahulu, pada bagian mounting engine tidak memerlukan perubahan, pada bagian sasis mulai dari tengah sampai jok harus dirubah menjadi bentuk lurus. 

Lengan ayun atau swing arm Yamaha scorpio z mengusung suspense monoshok  dirubah menjadi bentuk klasik atau bisa membuat swing arm custom,  pipa atau mengambil limbah dari motor tua lainya seperti motor cb 100 bisa menjadi pilihan ekonomis karna bentuknya klasik dan menggunakan suspense ganda atau dual shok. Selain swing arm bagian velg juga dirubah menjadi jari jari dan velg berukuran lebar dan berbentuk seperti donat

Selanjutnya yang harus dirubah adalah tangki motor , tangki motor dengan konsep café racer  berukuran panjang dan tidak terlalu lebar, berbentuk datar agar si pengendara bisa menjangkau stang motor dengan gampang jok motor yang menyatu dengan hornet atau sering disebut juga ekor lebah di kustom dengan bentuk yang sama dengan tangki, pembuatan jok motor juga tidak memerlukan busa yang terlalu tebal karna bisa mnyulitkan kita duduk , yang penting nyaman aja, diukur ke reparasi jok motor biasa, diukur tebal dan bentuk nya sedsuai dengan desai yang kamu ingkinkan, hornet motor juga bisa menggunakan besi bisa juga membentuk menggunakan busa motor . 

pada perseneling gigi lebih nyaman menggunakan perseneling underboon adalah pilihan yang baik agar mengendarai motor konsep café racer ini menjadi nyaman. Sedangkan penerangan  bisa menggunakan lampu standar Yamaha scorpio z karna bentuknya yang bulat masih memberikan kesan kalsik dan lampu tanda peringatan atau sign kanan kiri dan lampu rem diganti dengan yang kecil tentunya dengan bentuk klasik. Tak lupa untuk restorasi pengecatan harus mengusung tema yang kalsik agar sedap dipandang mata.

Demikian ulasan mengenai desain rangka gaya café racerdengan basic scorpio yang sudah saya uraikan, semoga dengan ulasan diatas bisa membuat anda terinspirasi membuat  motor Yamaha scorpio z anda lebih terlihat vintage. 
Load disqus comments

0 komentar