Jumat, 03 Maret 2017

Cuci motor dengan baik dan benar dengan shampo motor

Otomotiflicius.blogspot.co.id - Cuci motor dengan baik dan benar dengan shampo motor - Inilah tips merawat motor serta memilih merk shampo motor yang bagus, selama ini kita bertanya apakah shampo motor yang kita gunakan itu sudah benar dan bagus?, sering kali kita mencoba berbagai jenis shampo motor dengan berbai merk, namun kendala yang kita dapati tetap

http://otomotiflicius.blogspot.com/2017/03/cuci-motor-dengan-baik-dan-benar-dengan-shampo-motor.html
google image: Cuci motor dengan baik dan benar dengan shampo motor
1.cat motor yang kusam dan memudar 
2.body motor yang terkena noda sulit untuk dihilangkan.

apakah masalah ini bisa muncul karena cara mencuci motor kita yang belum benar, atau cara merawat motor kita belum maksimal.

Cuci motor dengan baik dan benar dengan shampo motor


kendaraan bermotor menghabiskan banyak waktu diluar ruangan atau alam terbukadan dibawah terik sinar matahari serta hujan yang terus mengguyur dan jalan yang tentunya memberikan banyak kotoran dan debu. oleh karena itu mengapa kita memerlukan sesuatu untuk merawat kendaraan agar tetap kinclong dan menarik serta terjaga kualitasnya. pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa tips tentang cara yang bisa kita lakukan untuk merawat motor ataupun mobil kita agar tetap terjaga.

Tips menjaga body motor atau mobil agar tetap berkilau. cara ini bisa diaplikasikan pada semua warna cat, seperti warna putih, warna hitam, warna silver dan warna lainya. diantaranya adalah

1. Tips merawat kendaraan yang baik 
jika kendaraan anda tidak digunakan, alangkah baiknya untuk tetap menjaga motor atau mobil agar terhindar dari sinar matahari langsung dan air hujan. jika motor dan mobil anda tidak dipakai, cobalah untuk menutupnya dengan penutup khusus motor dan mobil, akan lebih baik lagi jika motor atau mobil anda diletakan di garasi. hal ini akan membuat cat kendaraan anda awet dan juga terjaga kebersihanya.

2.Mencuci Motor Dan Mobil
*Motor atau mobil tidak harus dicuci, kriteria kendaraan yang harus dicuci adalah kendaraan yang terkena lumpur air hujan dan minyak, kalau kendaraan hanya berdebu saja itu tidak harus dicuci, karena kalau terlalu sering dicuci juga akan mengakibatkan pudarnya cat pada kendaraan anda. tidak boleh mencuci kendaraan secara asal, karena dapat membutanya tergores dan mebuat cat nya pudar.

*mulailah menyemprotkan air bersih dengan menggunakan selang, kemudian bersihkan dengan tangan agar debu debu yang kasar bisa hilang, kalu kita langsung mengelap nya dengan spon resiko yang terjadi adalah tergoresnya body kendaraan anda.

*Selanjutnya meberikan shampo khusus, jangan menggunakan detergen, sabun cuci piring, seperti sabun colek untuk mencuci motor atau mobil, karna dapat menghilangkan wax dan juga pelindung cat itu sendiri sehingga tampak kusam dan tidak menarik.

*Ketika membersihkan dan mencuci awalilah dari kaca atau lampu kemudian kebody bagian atas, body bagian samping,jangan membersihkan motor atau mobil dari bawah terlebih dahulu karena banyak kotoran serta pasir dan debu yang menempel, tentu saja hal tersebut akan berbahaya jika pasir ini menempel pada lap atau spoons yang anda gunakan untuk membersihkan mobil. bahan lap yang terlalu kasar dapat menyebabkan body tergores.

*Setelah anda membersihkan semua bagian body motor bilas lah dengan menggunakan air bersih dan selang yang menyemprotkan air jangan terlalu kencang, setelah kendaraan dicuci dan dibilas, keringkan dengan kain berkualitas atau kanebo, hindarilah mengeringkan motor atau mobil dengan cara menjemurnya dibawah sinar matahari.

3. Ban dan velg
komponen kendaraan yang harus mendapatkan perhatian khusus adalah bagian velg dan ban karena ada banyak kotoran serta pasir yang menempel dengan kuat di bagian ini. jika bahan bahan yang terlalu lembut tidak bisa menghilangkan kotoran yang menempel dengan kuat, gunakan lah beberapa bahan yang lebih keras seperti sikat. 

4. Memilih produk shampo MOtor dan mobil yang benar dan bagus
ketika anda menggunakan shampo motor , coba pilih shampo motor yang berkualitas dan memiliki ph seimbang dan disarankan untuk motor dan mobil, PH yang tepat untuk mencuci kendaraan adalah PH dengan nilai 7
beberapa yang harus anda perhatikan dalam memilih shampo motor antara lain, shampo harus memiliki daya bersih dan daya lubrikasi yang baik. tidak menghilangkan clear atau pelindung cat mobil atau motor. mengandung whitening agent yaitu bahan yang dapat membuat body kendaraan anda mengkilat dan bersih, kemudian shampo yang anda pilih juga harus mengandung water shoftener, tidak mengandung silicon karena dapat merusak cat monbil anda.
http://otomotiflicius.blogspot.com/2017/03/cuci-motor-dengan-baik-dan-benar-dengan-shampo-motor.html
google image:Cuci motor dengan baik dan benar dengan shampo motor

beberapa shampo mobil yang ada saat ini memiliki kualitas cukup baik dan bisa diandalkan, salah satunya adalah produk car wash Amway ini yang merupakan shampo motor dan mobil terbaik dan bisa di rekomendasikan bagi anda.

5. Pelapis cat 
pelapis cat silicon glaze sebagai pelindung sangat dibutuhkan dan perlu untuk menjaga body motor dan mobil anda agar tetap terlihat licin, bersih , mengkilap dan menarik, pelapis cat juga berfungsi untuk mencegah motor dan mobil terhindar dari debu serta kotoran yang menempel, produk yang direkomendasikan adalah silicon glaze amway.

sekian informasi tentang cuci motor dengan baik dan benar dengan shampo motor semoga bisa membantu anda dalam melakukan perawatan kendaraan anda.
Load disqus comments

0 komentar