Minggu, 05 Maret 2017

Tips meningkatkan performa motor honda CBR 150R tanpa bore up


Otomotiflicius.blogspot.co.id - Tips meningkatkan performa motor honda CBR 150R tanpa bore up - meningkatkan atau meng upgrade mesin motor adalah pilahan yang tepat agar motor memiliki performa yang maksimal, Honda CBR 150R cukup menarik para pecinta otomotif di tanah air, pasalnya motor ini hadir dengan desain yang futuristic. mulai dari body dengan konsep slim light dan agresif with sharp edge ditambah lampu yang full LED membuat kesan yang modern dan mewah, sementara untuk engine.
http://otomotiflicius.blogspot.com/2017/03/tips-meningkatkan-performa-motor-honda-CBR-150R-tanpa-boreup.html
Google image :Tips meningkatkan performa motor honda CBR 150R tanpa bore up
 Honda CBR 150R ini memiliki karakter square yakni ukuran yang sama antara langkah dan diameter piston, motor ini juga memiliki torsi yang cukup baik mulai dari putaran bawah hingga menengah lebih "maksimal". mesin berkapasitas 150CC ini menghasilkan daya maksimum 12,6KW pada putaran 9000 rpm dan rotasi maksimum, 13,7 Nm pada putaran 7000 rpm.

Tips meningkatkan performa motor honda CBR 150R tanpa bore up


meski sudah dibekali engine yang cukup sangar, tetap saja banyak yang masih melakukan upgrade honda CBR150R ini. untuk merubahnya menjadi lebih kencang sebetulnya kalian tidak perlu melakukan bore up untuk mendongkrak volume silinder. penggantian beberapa part seperti seher dan stang seher, noken as, thorttle body dan kenalpot sudah mampu mendongkrak tenaga sebanyak 6 dk. berikut penjelasan detailnya

Cara Upgrade Honda CBR 150R Tanpa Bore Up

1. Noken As BRT Custom
Aliran bahan bakar perlu disesuaikan lagi dengan mengganti klep. Klep bisa memakai klep koizumi dengan diameter 24 mm untuk klep in dan 21 mm untuk klep ex. Sementara itu buka tutup klep bisa menggunakan Noken As BRT K3. Noken As ini memiliki durasi 267 derajat dengan LSA ex 107 derajat dan in 102 derajat.

2. Super Forging Piston BRT
Kapasitas volume silinder tak perlu diubah, tapi pistonnya bisa diganti tipe forging buatan BRT. Diameter piston ini adalah 57, 28 mm sama dengan diameter piston aslinya. Tapi karena tipe forging dan memiliki dome tinggi, kompresinya naik menjadi 12,6:1.

3. Throttle Body 33 mm
Untuk memperbanyak asupan udara, Throttle body bisa memakai punya CBR150 R lawas yakni k45A. Throttle body ini memiliki diameter 31,5 mm. Agar asupan udara lebih banyak lagi, maka perlu di reamer kembali menjadi 33 mm.

4. Knalpot
Terakhir agar aliran sisa pembakaran lancar, knalpot juga perlu disesuaikan. Untuk masalah yang satu ini, bisa mencoba merek ASIA tiper Cornello. Knalpot ini adalah buatan dari Purbalingga.

Itulah beberapa Tips meningkatkan performa motor honda CBR 150R tanpa bore up. Dengan ubahan diatas, setelah dilakkan pengujian dengan mesin dyno, Power meningkat enjadi 21,45 dk pada putaran 10200 rpm dan torsi maksimumnya menjadi 15,94 Nm pada putaran 9000 rpm. Gimana tertarik untuk mengaplikasikan pada kuda besimu?
Load disqus comments

0 komentar